Project Ara. Smartphone Masa Depan



Apa sih artinya ?? 
Project Ara adalah codename untuk sebuah projek inisiatif dari google untuk mewujudkan konsep smartphone yang di bangun dari bagian2 hardware secara Modular. 
Agan pernah main Lego ? nah nantinya kita bisa menyusun/membongkar-pasang bagian2 hardware untuk membuat hardware custom kita sendiri.
Keren kan ?? 



Setelah di umumkan pertengahan tahun lalu, akhirnya project ini akan dijalankan tahun ini. Untuk Pilot project (percobaan awal), Puerto Rico akan menjadi yang pertama untuk mencicipi Smartphone ini. 
Kapan yah masuk Indonesia ?? 

Design tahap 2 dari Project Ara memisahkan Smartphone menjadi 10 slot category bagian. Dan menurut Google, nantinya ada 20-30 module hardware yang siap diaplikasikan ke slot tersebut. Jadi agan ga perlu ganti HP lagi, cukup upgrade bagian yang agan perlukan aja. Camera udah butut ?? beli aja module camera yang lebih baru, ga usah beli hp lg 





Memang rencananya hardware2 nya akan tersedia di truk keliling ala truk penjual makanan. Hal ini di mungkinkan karena hardware2 yang di perjual-belikan tidaklah mahal. Kita bisa membeli usb jack saja atau speaker saja yang notabenenya hardware2 murah.

Sebenernya Project Ara adalah inisiatif Motorola sebelum Motorola di akusisi oleh Google. Namun motorola sendiri mengambil ide dari Dave Hakkens seorang Designer Belanda yang menciptakan konsep Phoneblocks. 

0 komentar:

Posting Komentar

    Blogroll

    About